Sakit Jantung dan gejalanya

Sakit jantung dan gejalanya memang sangat mudah dideteksi secara dini oleh orang awam, beberapa diantara sakit jantung dan gejalanya memiliki persamaan. Bahkan dengan melihat kondisi dan juga rasa sakit jantung dan gejalanya yang terjadi sudah dapat memastikan penyakit apa yang muncul pada Anda. 

Sakit Jantung dan gejalanya
Sakit jantung sering kali disebabkan karena jumlah darah yang mengedarkan serta memasok oksigen ke organ jantung tidak berfungsi dengan baik sehingga mengakibatkan fungsi jantung yang terganggu. Rasa nyeri yang terjadi pada bagian dada seringkali akan menyebakan dada sesak karena jantung tidak berfungsi secara normal atau bisa dikatakan terserang penyakit angina atau aritmia kondisi dimana detak jantung yang abnormal (palpitasi). Kedua jenis sakit jantung tersebut berhubungan erat dengan tidak lancarnya pasokan oksigen dalam jantung. 

Gejala sakit jantung

Gejalanya akan timbul seperti sesak nafas, pusing yang kemudian disusul dengan letih yang tidak kunjung selesai, rasa mual serta mengeluarkan keringat dingin. Orang yang mengidap penyakit jantung diharapkan tidak mengerjakan aktivitas yang berlebihan yang menyebabkan kerja jantung lebih keras sehingga mampu membuat orang tersebut terserang penyakit jantung secara mendadak.

Selain itu pula jangan pernah memberikan kejutan yang tak terkira kepada orang yang mempunyai penyakit jantung, dimana detak jantung yang berlebih memaksa jantung memompa oksigen lebih keras namun karena peredaran oksigen dalam darah sangat minim menjadikan jantung kekurangan pasokan oksigen. Kondisi tersebut dapat mengakibatkan kerusakan pada otot – otot jantung bisa pula merusak jaringan lain dan tidak mampu meregenerasi otot jantung.
Bahkan jika kondisi ini berkelanjutan bisa menyebabkan kerusakan permanen pada jantung serta bisa menyebabkan kematian karena kekurangan oksigen yang berakibat rusaknya organ jantung.

Cara mencegah penyakit jantung

Untuk mencegah terserang penyakit jantung ada baiknya anda menghindari yang namanya merokok atau orang merokok, menjaga pola makan agar tetap sehat dan tidak mempunyai kelebihan berat badan yang diatas ambang normal, hindari stress yang melanda pikiran Anda, olahraga teratur dan tidak mempunyai riwayat hipertensi serta faktor keturunan, selain itu juga ada baiknya mengkonsumsi makanan yang mempunyai antioksidan tinggi sehingga mampu meminimalisir radikal bebas yang mampu menghambat peredaran darah.

Semoga artikel tentang sakit jantung dan gejalanya ini bisa bermanfaat
thumbnail
Judul: Sakit Jantung dan gejalanya
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan , sakit jantung dan gejalanya :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. - Hubungi Saya | Tentang Saya
Template Seo Elite oleh Bamz