Resep makanan bayi

Resep Makanan Bayi - Resep untuk masakan bayi terbagi menjadi beberapa kelompok menurut faktor usia dan perkembangannya. Dengan mendasar pada usia bayi Anda resep makanan bayi bisa Anda buat sendiri maupun beli di toko swalayan seperti makanan bayi instant. 

resep masakan bayi
Makanan bayi tidak sama semua karena setiap kelompok umur memiliki kebutuhan gizi dan nutrisi yang berbeda serta saat masih bayi sistem pencernaan pada bayi masih sangatlah rentan terhadap beberapa makanan padat, karena mereka masih berada pada masa – masa perkembangan seluru sistem organ pencernaan. 

Resep makanan bayi pada umur 4 bulan yaitu 15 gr tepung maizena, 50 gr pisang raja yang matang dan sudah dikukus serta dihaluskan, 250 cc susu, 1 sdt gula pasir. Untuk membuat bubur maizena cairkan tepung maizena dengan 50 cc susu aduk hingga rata, kemudian rebus sisa susu dan gula pasir tadi hingga mendidih sekarang masukkan cairan tepung maizena dan aduk hingga kental. Masukkan pisang raja tadi kemudian haluskan bubur tersebut menggunakan blender atau saringan yang terbuat dari kawat, tunggu hingga dingin dan bubur bayi maizena siap diberikan pada bayi berumur 4 bulan. 

Sedangkan untuk anak bayi diatas 6 bulan bisa menggunakan bubur maizena saus pepaya, bahan yang perlu disiapkan adalah 40 gr tepung maizena, 300 ml air, 3 sendok susu formula sedangkan untuk sausnya 100 gr daging pepaya dan 100 ml sari jeruk. Cara membutanya campurkan maizena dengan air sedikit saja aruk hingga rata, kemudian air tadi rebus higga mendidih masukkan tepung maizena yang sudah dicampur dengan air tadi sedikit demi sedikit hingga mengental setelah dingin beri susu formula dan aduk rata. Untuk sausnya campurkan pepaya dan sari jeruk kemudian haluskan hingga halus. Jika sudah dingin bubur maizena saus pepaya siap diberikan pada bayi umur 6 bulan keatas. 

Dengan kedua resep makanan bayi umur 4 bulan dan 6 bulan diatas bisa dijadikan referensi dalam membuat makanan bayi. Sehingga tidak perlu lagi membeli makanan instant yang sudah banyak bertebaran di mini market maupun super market. Resep makanan bayi ini membantu memenuhi gizi pada anak bayi Anda. 

Semoga artikel tentang resep masakan bayi ini bisa bermanfaat.
thumbnail
Judul: Resep makanan bayi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan , kuliner , makanan bayi , resep makanan bayi :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. - Hubungi Saya | Tentang Saya
Template Seo Elite oleh Bamz