Mengenal Bayi Sehat dan Cerdas

Mengenal Bayi Sehat dan Cerdas
Bayi sehat dan cerdas sering kali menjadi dambaan para orang tua dimanapun mereka berada. Namun terkadang para orang tua sendiri melupakan bahwa bayi sehat dan cerdas bisa di bentuk sejak dini melalui tangan dingin mereka sendiri. 

Dengan adanya perhatian lebih serta kedekatan emosional yang bisa menunjang perkembangan bayi sehat dan cerdas, kedekatan inilah yang membentuk pola dari pertumbuhan diri anak. 


Membentuk pola bayi sehat dan cerdas

Ada beberapa cara yang diperlukan untuk membentuk pola bayi sehat dan cerdas, sehingga dengan cara yang tepat tersebut membuat pertumbuhan yang diharapkan oleh orang tua tercapai dengan maksimal. 
  1. Ajaklah Berbicara Walaupun bayi belum bisa berbicara namun mereka peka terhadap apa yang anda lakukan terhadap mereka. Sesering mungkin ajaklah bercanda kemudian keluarkan kata – kata lucu walaupun itu simple seperti memalingkan muka dan menghadap ke bayi dengan mimik lucu. Dengan cara tersebut komunikasi anda akan menambahkan kedekatan emosional juga.
  2. Ajak Bermain Perhatikan gerak – geriknya goda dengan menggunakan salah satu mainan yang mempunyai warna cerah dan berbahan dasar non toxin sehingga aman bagi bayi dan juga memberikan pelajaran dalam hal memperhatikan. Dengan mengajak bermain kedekatan emosional dengan sang bayi akan terjalin lebih erat lagi. 
  3. Bacakan Cerita Dengan membacakan cerita sejak dini dapat memancing kemampuan dalam berbahasa nantinya, dengan mendengarkan cerita si bayi tersebut akan menyerap kosakata yang terlontar kepada dia. 
  4. Ajak Bernyanyi Mengajak bernyanyi bayi anda dengan irama berbunyi unik akan membuatnya mampu mempelajari beragam bunyi serta menambah perbendaharaan kata. 

Walaupun masih bayi namun daya tangkap mereka sudah cukup untuk berinteraksi dengan anda. Selain itu banyak sekali cara yang dilakukan oleh orang tua untuk menjadikan bayi mereka sehat dan cerdas, bahkan tak banyak juga yang pada akhirnya memasukkan anak kesekolah sejak dini untuk meningkatkan minat dan bakat dari buah hati tercinta.

Namun jangan pernah memaksakan apapun yang anda inginkan walaupun itu untuk kebaikan anak. Belum tentu apa yang anda pikir baik, dan hal tersebut cocok dengan minat dan bakat dari anak anda.
Semoga artikel Mengenal bayi sehat dan cerdas ini bisa bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung.

thumbnail
Judul: Mengenal Bayi Sehat dan Cerdas
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait bayi cerdas , bayi sehat , kesehatan , Mengenal Bayi Sehat dan Cerdas :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. - Hubungi Saya | Tentang Saya
Template Seo Elite oleh Bamz